Lahan Kosong Dekat Permukiman di Boyolali Terbakar

Tim iNews.id
Api membakar rumput Alang-alang di lahan kosong di Desa Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Rabu (17/7/20240). Foto: iNewsBoyolali.id.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Kebakaran lahan dekat permukiman warga, terjadi di Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada hari Rabu (17/7/20240) sore. Api yang terus membesar sempat membuat panik warga.

Di tengah kepanikan, warga dibantu petugas kepolisian, relawan berupaya memadamkan api yang membakar rumput alang-alang menggunakan alat manual.

Salah satu warga Gunanto mengatakan, kebakaran lahan diketahui pertama kali sekitar pukul 14.15 WIB, terlihat asap dari arah lahan.

“setelah dilihat dari dekat ternyata lahan yang berada di belakang rumah sudah terbakar. Kami sempat panik karena kebakaran dekat dengan pemukiman”, kata gunanto.

Kecangnya tiupan angin dan kondisi rumput kering membuat api semakin membesar dan merabat ke segala arah dengan cepat. Warga sekitar sempat panik, karena lokasi kebakaran dekat dengan pemukiman warga.

Petugas damkar boyolali Hercules menyampaikan, kobaran api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, setelah satu unit mobil damkar milik pemkab boyolali dikerahkan.

“menggunakan selang dari mobil damakar, jadi bisa menjangkau titik api secara maksimal”, terangnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran lahan tersebut, namun dugaan sementara ada warga yang sedang membakar sampah.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network