Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Woodball Jateng Open Piala Ketua KONI Kota Surakarta

Tim iNews.id
Seorang atlit bersiap memukul bola dalam Event tahunan Kejuaraan Woodball Jateng Open Piala Ketua KONI Kota Surakarta tahun 2024.Foto: Ist/

SOLO, iNewsBoyolali,id - Sebanyak 395 atlet ambil bagian dalam Event tahunan Kejuaraan Woodball Jateng Open Piala Ketua KONI Kota Surakarta tahun 2024.  Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini berlangsung selama tiga hari dari Kamis hingga berakhir pada hari Sabtu(15/06/2024) di lapangan Woodball Kemenhan United jalan Adi Sucipto Solo.

Ketua panitia yang juga Ketua Pengkot Indonesia Woodball Asosiation (IWbA) Kota Solo, Nunik Dwi Sukowati, mengatakan, para atlet yang berasal 31 daerah dari berbagai provinsi di Indonesia dan mempertandingkan 7 kategori yaitu SD, SMP, SMA putra-putri, Umum dan KU50+.

“Di antaranya dari Solo Raya, Gunungkidul, Yogyakarta, Probolinggo, Banyuwangi, Buleleng (Bali), Banten, DKI Jakarta, serta sejumlah daerah di Jateng, termasuk Kota Semarang,” katanya Kamis (13/o6/2024) sore

Sekretaris Umum KONI Surakarta Her Suprabu menjelaskan  mengaku terkejut dengan jumlah peserta luar biasa banyak. Lebih-lebih bisa dijadikan ajang pemanasan sejumlah atlet yang akan bertarung di PON 2024.

“Ini jadi pertimbangan kami untuk menggelar kegiatan-kegiatan semacam ini ke depan. Mungkin tidak hanya woodball, tapi cabang olahraga lain. Solo memang menjadi magnet, entah semata-mata karena event-nya atau mereka sekaligus ingin wisata dan menikmati kuliner Solo,” jelasnya.

Hal yang dikatakan Ketua Umum Woodball Pengprov Jawa Tengah Ardana Arifianto, pihaknya mengaku bangga dengan animo peserta yang terbilang cukup  banyak jika dibandingkann beberapa event sebelumnya, baik yang digelar di kota Semarang atau berbagai kota lain di Indonesia.

“Kaget juga dengar laporan dari panitia, jumlah peserta terbilang cukup banyak yakni hampir 400 peserta yang berasal dari 31 pengcab atau kabupaten/kota,” tandasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network