Jelang Hari Jadi Boyolali Ke-177, Forkopimda Kabupaten Boyolali Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Tim iNews.id
Ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran, di Mendin, Paseban, Bayat, Klaten, Kamis (30/05/2024).(Foto: Humas Pemkab Byl).

“Tiap tahun kita memperingati Hari Jadi Kabupaten Boyolali. Dan tiap tahun pula kita semua hadir untuk berziarah di Makam Ki Ageng Pandanaran. Semoga ini semua bagian dari bagaimana kita hadir menjadi pemimpin yang sekarang ini terus mampu untuk terus menghormati dan menghargai pemimpin atau tokoh sebelumnya,” ungkap Bupati Said.

Senada, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Klaten, Sutopo mengatakan bahwa jalinan kerjasama yang sudah baik antara Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten dapat terus dilakukan dengan berpedoman pada keluhuran akhlak Ki Ageng Pandanaran.

“Ziarah di Makam Ki Ageng Pandanaran ini membuktikan bahwa Kabupaten Klaten dengan Kabupaten Boyolali memiliki kedekatan historis dan hal ini tentu akan mempererat silaturahmi antara Kabupaten Klaten dengan Kabupaten Boyolali. Sehingga kerjasama antar daerah senantiasa terjaga serta selalu bersinergi untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata Sutopo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Boyolali dan rombongan Forkopimda Kabupaten Boyolali mengucapkan doa serta mengenang jasa-jasa Ki Ageng Pandanaran dalam membentuk identitas dan karakter masyarakat Boyolali. Mereka juga mengambil momentum ini untuk merenungkan dan menggali nilai-nilai kearifan lokal yang turut membentuk jati diri Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network