4 Dalang Wayang Kulit Boyolali Meriahkan Acara DPRD Jateng Sosialisasi Media Tradisional

Tim iNews.id
Safari pentas wayang kulit di Desa Tegalgiri, Nogosari, Sabtu (18/05/2024). (Foto:Ist/)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah menggelar acara sosialisasi melalui media tradisional bertema ‘Seni dan Budaya Memperkuat Keberagaman  Bangsa’, kegiatan tersebut dimeriahkan safari pentas wayang kulit bersama Sarno ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah, di dukuh Bulu,desa Tegalgiri,Kecamatan Nogosari,Kabupaten Boyolali, Sabtu (18/05/2024).

Dalam safari ini menampilkan 4 dalang kondang asal kabupaten Boyolali yaitu dalang cilik Ki Kondang Kalimosodo, Ki Kangko Boyolali,Ki Purbo Carito Boyolali dan juga Ki Gondo Wartoyo. Pentas diawali dengan dalang cilik mengambil lakon Anoman Duta,sedang untuk lakon ke tiga dalang adalah Bimo Meguru.

Pelaki seni sekaligus dalang wayang kulit Ki Gondo Wartoyo mengatakan, menyambut baik dengan adanya safari tiap ini oleh ketua Komisi B DPRD Propinsi Jawa Tengah Sarno.

“Acara ini luar biasa bisa menggerakkan pelaku seni budaya, jadi Pak Sarno ini mengadakan safari sejak pandemi Covid 19 sampai sekarang jadi luar biasa ini sangat memberi kekuatan terhadap pelaku seni budaya terutama seniman pedangan yang sudah berbulan-bulan diajak keliling safari sama ketua Komisi B Pak sarno,” katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network