Libur Nataru, Jalur Fungsional Tol Solo-Jogja Siap Difungsikan

Tata Rahmanta
Jalur fungsional Tol Solo-Jogja siap digunakan pada libur Nataru, Rabu (20/12/2023). Foto: Ist/

“Pada periode arus balik Nataru 1-3 Januari 2024 pukul 06.00-17.00 WIB, jalur fungsional ini akan beroperasi satu arah dari GT Karanganom menuju GT Banyudono (untuk tujuan Boyolali dan/atau Kartasura) dan GT Karanganom menuju GT Colomadu (untuk tujuan Jalan Tol Trans Jawa).,” jelasnya.

Pihak PT JMJ  juga  telah menyiagakan sarana parasarana dan fasilitas pendukung untuk menunjang operasional jalur fungsional, di antaranya Pos Layanan Informasi Siaga di STA 13+000 dan  beberapa posko petugas yang disiagakan di beberapa titik rawan kepadatan.

“Apabila pengguna jalan mengalami keadaan darurat PT JMJ menyediakan MCS (Mobile Customer Service), ambulance, BBM mobile, toilet portable serta layanan derek gratis hingga  exit tol terdekat. Selain itu PT JMJ juga telah menyiapkan rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah, dan Traffic Light atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APPIL) yang berada di jalan nasional depan akses Banyudono dan di Jalan nasional Solo – Yogjakarta depan akses Karanganom,” tandasnya.



Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network