Waspadai Gejala TBC Pada Anak , Demam Lebih dari Dua Minggu

Tata Rahmanta
Hari TBC Sedunia RSUD Simo, Boyolali, Jawa Tengah menggelar kegiatan edukasi kesehatan ke seluruh masyarakat di sekitar rumah sakit, Jumat (24/3/2023).(Foto: dok. iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  RSUD Simo, Boyolali, Jawa Tengah menggelar kegiatan edukasi kesehatan ke seluruh masyarakat di sekitar rumah sakit. Kegiatan tersebut dilakukan  dalam rangka memeriahkan Hari Tuberkulosis Sedunia atau Hari TBC Sedunia , Jumat (24/3/2023).

dr.Lusia Putri Wijayanti,M.Sc.,Sp.A  dokter spesialis anak RSUD Simo, yang juga sebagai anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia(IDAI) Surakarta, menjelaskan, terkait materi edukasi kesehatan pada peringatan Hari TBC Sedunia kali ini adalah mengenai TBC pada anak.

"Gejala TBC di anak itu banyak, biasanya yang sering kami dapati adalah demam lebih dari dua Minggu, batuk lebih dari dua Minggu, berat badan sulit naik, kadang ada benjolan di leher maupun di tulang. Gejalanya gak spesifik seperti batuk pilek, tapi biasanya gejalanya banyak jadi perlu di periksa oleh dokter," jelas Lusia yang juga sebagai anggota IDAI Surakarta.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network