Dirpolairud Polda Jawa Tengah bagikan life jacket Kepada Nelayan di Waduk Kedung Ombo Boyolali

Tata Rahmanta
Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi serahkan life jacket kepada para nelayan di Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Rabu(3/8/2023).(Foto: Dok. iNewsBoyolali.id).

"Salah satu kejadian menonjol pada tahun 2021 pada saat lebaran (hari raya Idul Fitri) , dimana aktivitas masyarakat untuk berwisata di wisata perairan meningkat, telah terjadi laka air perahu wisata di kawasan waduk Kedungombo  Boyolali yang mengakibatkan 9 orang meninggal dunia,"katanya kepada wartawan, Rabu(8/3/2023).

Dikatannya, kegiatan ikan selayar secara serentak yg dilaksanakan di 35 Polres membagikan lifejacket sejumlah 1500 buah.

Menurutnya,  faktor penyebab dari kejadian laka air tersebut kurangnya kepedulian dan kesadaran masyarakat perairan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan disaat beraktivitas di perairan, contohnya, menaikan penumpang wisatawan melebihi daya tampung perahu wisata, para penumpang tidak menggunakan alat keselamatan diri life jacket saat menaiki perahu wisata, nakhoda pengemudi perahu masih dibawah umur serta tidak mempunyai kompetensi di bidangnya, sehingga hal ini mengakibatkan perahu tenggelam dan 9 orang meninggal dunia.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network