BLK Boyolali Buka 19 Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tata Rahmanta
Para Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap I di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Boyolali, Kamis (23/2/2023).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

Bambang mengatakan, pelatihan yang mengundang antusiasme masyarakat di tahun 2023 ini terdiri dari 19 paket pelatihan yang masing-masing tahap kurang lebih lima paket. Untuk tahap I, terdiri dari pelatihan menjahit, pengelola administrasi perkantoran, menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan roti dan kue dan yang terakhir servis sepeda motor injeksi. Selanjutnya untuk waktu pelatihan masing-masing paket berbeda lama waktunya sesuai dengan paket yang diambil.

“Pendaftaran secara online, dan kebetulan untuk tahap pertama ini animo pelamar cukup tinggi karena kemarin kami melakukan seleksi itu pelamarnya 498 orang, dan hanya bisa kami rekrut kami fasilitasi sebagai peserta pelatihan ditahap pertama ini hanya 89 orang, 35 orang laki-laki dan 54 perempuan semua ber-KTP Boyolali.” terangnya.

Sementara itu, ditemui usai membuka acara pelatihan tersebut, Wabup yang kerap disapa Iwan ini berharap pelatihan berjalan dengan lancar hingga selesai nanti.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network