Menghadapi Pemilu tahun 2024, Ratusan PPK Se kabupaten Boyolali dilantik

Tata Rahmanta
Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (04/01/2022).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Menghadapi pemilu tahun 2024 Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Boyolali melantik  110 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Azhima Hotel  Kecamatan Ngemplak pada Rabu (04/01/2022). Pengucapan sumpah dan janji dipandu langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin.

“Melakukan pelantikan terhadap 110 PPK se-Kabupaten Boyolali di 22 kecamatan, kita lantik. Dan harapannya nanti PPK bisa bekerja dengan baik dengan benar. Kami yakin PPK yang kami pilih ini adalah yang terbaik untuk bisa melaksanakan tahapan tahapan pemilu di tingkat bawah, tingkat kecamatan kemudian bisa mengkoordinasikan PPS,” kata Ali.

Dilanjutkan, anggota PPK Kabupaten Boyolali akan bekerja selama sepuluh bulan terhitung dari tanggal 4 Januari 2023 sampai dengan tanggal 4 April 2024. Sehingga diharapkan para anggota PPK Kabupaten Boyolali harus memiliki integritas..kapabilitas saat bertugas nantinya.

Usai dilakukan pelantikan, pihaknya meminta kepada anggota PPK Kabupaten Boyolali untuk segera berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek dan Danramil maupun elemen elemen masyarakat di tingkat kecamatan.

“Harapannya adalah nanti pelaksanaan dan fasilitasi dari pemerintah daerah baik itu kesekretariatan, tempat maupun pelaksanaan tahapan-tahapan di tingkat kecamatan itu bisa berjalan dengan baik,” katanya

Sementara Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo menyampaikan selamat kepada peserta pelantikan. Diharapkan, anggota PPK Kabupaten Boyolali yang baru saja dilantik mampu bekerja secara profesional demi kelancaran Pemilu Tahun 2024 mendatang..

Kepada Anggota PPK yang baru saja dilantik mengucapkan sumpah janji,  dirinya meminta  laksanakan tugas dan kegiatan sesuai dengan ketentuan aturan yang ada. Kalau kita sudah bicara begitu Insyaallah semuanya akan berjalan dengan baik dan lancar,”

Sebagai tambahan informasi, usai dilakukan tahapan pelantikan Anggota PPK, KPU Kabupaten Boyolali akan bersiap untuk melakukan tahapan berikutnya. Yaitu tahapan perekrutan Panitian Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Boyolali yang akan digelar pada 9 Januari 2023 sampai dengan tanggal 10 Januari 2023 ini.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network