Pengembang Langgar Kesepakatan, Warga Blokade Pabrik

Tata Rahmanta
Warga bakar ban di depan pabrik milik PT. JSCOPR di Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Senin (28/11/2022). (Foto: iNewsBoyolali.id)

Pada awalnya, antara warga dan  PT. BBC telah membuat MOU atau kesepakatan terkait pengadaan material berupa batu, pasir dan tanah urug dalam pembangunan pabrik akan memberdayakan warga desa. Namun, saat pelaksanaan pengerjaan proyek PT. BBC justru mendatangkan material dari orang luar daerah.  

“Aksi ini merupakan buntut kekecewaan kami, setelah dua hari terakhir PT. BBC mendatangkan material dari orang luar, padahal sebelumnya antara kami dan PT. BBC serta disaksikan dari polsek koramil pemerintah desa sepakat untuk pengadaan material akan memberdayakan warga Desa. Namun, pada kenyataanya PT. BBC mendatangkan material dari warga dari luar desa”, kata edo.

Meski belum menemukan kepastian karena pihak perwakilan PT. BBC tidak datang, warga membubarkan diri setelah pihak PT. JSCOPR berjanji akan membantu menyampaikan aspirasi warga kepada pihak PT. BBC.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network