get app
inews
Aa Read Next : DWP Kabupaten Klaten Gelar Lomba Kethoprak Wanita

PERHATI-KL Solo Salurkan Alat Bantu Dengar ke Panti Griya Sehat Bahagia Karanganyar

Minggu, 13 Oktober 2024 | 00:07 WIB
header img
PERHATI-KL Cabang Solo memberikan bantuan Alat Bantu Dengar & Bahan Pokok kepada penghuni Panti Griya Sehat Bahagia, di Desa Ngringo, kecamatan Jaten, Karanganyar, Jumat (11/10/2024). Foto: Ist/

Pemilihan panti wreda Griya Sehat Bahagia sebagai penerima bantuan ini, lanjut Putu didasari dari kondisi jumlah penghuni panti yang cukup banyak dan kurang mampu.

"Karena kami melihat, lansia yang disini cukup lumayan banyak, kita juga sudah mengenal baik dengan pemiliknya, dokter Edi dan Wulan, beliau juga sangat welcome. Panti ini juga binaan dari dinas sosial Surakarta," ungkapnya.

Sementara itu, owner Panti Griya Sehat Bahagia, Wulaningsih mengaku bersyukur bisa menerima bantuan berupa alat bantu dengan dan bahan pokok.

Menurutnya, bantuan ini akan sedikit meringankan beban panti dalam mengurus banyaknya penghuni yang terdiri dari lansia dan pasien rehabilitasi mental.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas segala perhatiannya, sudah memeriksa pasien, ada beberapa anak karyawan yang dibersihkan telinganya dan kami tidak menyangka dapat bantuan sedemikian banyak," ungkapnya.

Wulaningsih yang juga seorang dokter itu berharap bantuan seperti ini dapat dilakukan secara rutin untuk membantu para penghuni panti.

"Harapannya bisa rutin, karena terus terang agak sulit mengatur demikian banyak kasus, demikian banyak pasien dan kami harus menangani sendiri. Jumlah ada 38, ada beberapa rehabilitasi mental, dan lansia," katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut