get app
inews
Aa Read Next : Buka Festival Antikorupsi 2024, Bupati : Ayo Bergerak Bersama Cegah Korupsi

Pengundian Nomor Urut, Paslon Bupati Klaten Deklarasi Damai dan Ikrar Klaten Zero Knalpot Brong

Selasa, 24 September 2024 | 09:14 WIB
header img
Para calon bupati dan wakil bersama bupati forkopimda, Senin (23/9/2024), foto: Saeful Effendi

Setelah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2024, Polres Klaten secara resmi melepas Tim Pengawalan Pribadi (Walpri) untuk mendampingi setiap pasangan calon. Pelepasan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah pengamanan intensif dalam mendukung kelancaran seluruh rangkaian Pilkada hingga hari pemungutan suara.

Kapolres Klaten, menyatakan bahwa Walpri akan melekat 24 jam penuh pada masing-masing pasangan calon untuk menjamin keamanan mereka selama masa kampanye. Tim Walpri terdiri dari sekitar 60 personil yang terbagi dalam tiga tim, masing-masing bertugas mengawal satu pasangan calon.

"Walpri itu memang setelah pasangan dapat nomor urut dan ditetapkan, ini sudah melekat 24 jam di masing-masing pasangan. Total sekitar 60-an dari tiga pasangan. Mereka bertugas sampai nanti selesai Pilkada,"

Setelah penetapan nomor urut, Ketua KPU Klaten, Primus Supriono, menyampaikan bahwa tahap kampanye akan dimulai pada 25 September 2024.

"Setelah dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut, mulai 25 September akan memasuki masa kampanye. Silakan berkampanye sesuai aturan," ujar Primus.

Acara pengundian nomor urut diakhiri dengan deklarasi damai oleh semua pasangan calon dan elemen masyarakat yang berikrar mendukung Pilkada Klaten yang damai dan tertib. Selain itu, elemen masyarakat juga menyatakan dukungannya terhadap inisiatif Klaten Zero Knalpot Brong, sebagai upaya menjaga ketertiban lalu lintas selama masa kampanye.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut