get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petani Beradu Cepat Saat Balap Traktor di Klaten

Wamentan Kunjungan Kerja di Klaten

Senin, 23 September 2024 | 17:32 WIB
header img
Wamentan RI Sudaryono menanam padi di Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Klaten, Senin (23/9/2024). Foto: Saeful Efendi iNews/TV.

KLATEN – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Sudaryono menggelar kunjungan kerja di Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten pada Senin (23/9/2024). Kunjungan tersebut digelar dalam rangka Gerakan Percepatan Tanam yang dicanangkan Kementerian Pertanian RI.

Dalam kesempatan tersebut, Wamentan Sudaryono berbincang secara langsung dengan petani dan dilanjutkan dengan tanam bibit padi di areal persawahan Desa Sekaran. Ia menyampaikan kunjungan tersebut sebagai upaya Pemerintah Pusat dalam mendukung petani.

“Fungsi dari pemerintah adalah membantu penyelesaian dan membantu para petani untuk mengatasi semua permasalahan yang ada di lahan pertanian. Petani itu kerjanya sudah sulit, jadi jangan sampai kesusahan. Maka tugas pemerintah menyediakan pupuk saat waktu tandur dan dengan mekanisme yang lebih mudah dari yang sebelumnya, serta menjamin hasil panen petani dapat terserap,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran direktorat Kementerian Pertanian RI, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, perwakilan PT Pupuk Indonesia dan Perum Bulog. Dalam kesempatan tersebut Wamentan juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa 392 ribu Kg benih padi, 45 ribu Kg benih jagung, 393 ribu Kg pupuk NPK, 20 unit traktor roda dua, 9 unit traktor roda empat, dan beberapa bantuan pertanian lainnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut