get app
inews
Aa Read Next : Subdit Narkoba Polda Jateng Lakukan Razia dan Tes Urine Warga Binaan Rutan Kelas IIB Boyolali

Nekat Balapan di Komplek Perkantoran Boyolali, Belasan Motor Brong Diamankan Polisi

Minggu, 15 September 2024 | 08:56 WIB
header img
Belasan motor dengan knalpot brong dan tidak dilengkapi dengan surat surat dokumen kendaraan diamankan petugas, Sabtu (14/9/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI –Timsus Black Mamba Polres Boyolali membubarkan aksi balap liar dan kebut kebutan yang dilakukan oleh para remaja di komplek perkantoran bupati Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu (15/9/2024) malam.

Saat penindakan ini tak sedikit pengendara motor dengan knalpot racing  mencoba kabur dari petugas, namun upaya mereka gagal karena petugas dengan sigap mengejar mereka.

Katimsus Black Mamba Polres Boyolali IPDA Budi Joko menjelaskan, langkah ini menindaklanjuti banyaknya aduan dari masyarakat terhadap maraknya aksi balap liar di komplek kantor bupati Boyolali setiap akhir pekan.

“banyaknya laporan dari masyarakat, setiap malam Minggu hingga Minggu dini banyak remaja melakukan balap liar dengan kendaran kenalpot brong yang suaranya sangat mengganggu”, ucapanya

Dari kegiatan penindakan kepolisian ini, petugas berhasil mengamankan belasan motor dengan knalpot brong dan tidak dilengkapi dengan surat surat dokumen kendaraan, lalu membawanya ke Satlantas Polres Boyolali.

“bagi para pemuda yang mana kedapatan menggunakan kendaraan yang tidak sesuai standar, knalpot brong, tanpa plat nomor langsung kita amankan”, imbuhnya.

kami juga membubarkan pemuda yang berkerumun dengan minuman keras, bahwa dari awal minuman keras tersebut bisa menimbulkan kejahatan, melakukan tindak pidana,” imbuhnya.

Dikatakan, selain menindak pelaku balap liar, petugas juga membubarkan sekumpulan remaja yang tengah asyik pesta miras, karena dari hal tersebut bisa menimbulkan kejahatan, melakukan tindak pidana.

“kami memberikan teguran petugas dan juga memberikan hukuman fisik berupa push up karena mengkonsumsi miras di tempat umum sangat rentan dengan aksi kriminalitas”, jelasnya.

Patroli kamtibmas dari polres boyolali ini juga sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan pilkada.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut