get app
inews
Aa Read Next : Lahan Dekat Pemukiman Warga Terbakar di Klaten

Buka Festival Antikorupsi 2024, Bupati : Ayo Bergerak Bersama Cegah Korupsi

Kamis, 12 September 2024 | 13:32 WIB
header img
Inspektorat Daerah Kabupaten Klaten menggelar Festival Antikorupsi 2024 di Graha Bung Karno (GBK) Klaten, Rabu-Kamis (11-12/9/2024). Foto: saeful efendi inews.

Festival Antikorupsi 2024 Kabupaten Klaten juga dimeriahkan berbagai lomba yang diikuti masyarakat, seperti lomba stand up comedy hingga lomba esai antikorupsi. Dalam kesempatan tersebut, turut digelar pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Klaten 2024, Duta Genre Klaten 2024, Duta Pariwisata Klaten 2024, dan Putri Otonomi Indonesia 2024 sebagai Duta Antikorupsi Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap Festival Antikorupsi tersebut dapat menjadi sarana yang efektif untuk membangun dan menguatkan budaya antikorupsi di Kabupaten Klaten. Menurutnya melalui festival ini, Pemkab Klaten berkomitmen sebagai penggerak pencegahan korupsi. Ia juga mengajak seleuruh masyarakat Kabupaten Klaten untuk bergerak bersama dalam pencegahan korupsi dan menerapkan perilaku antikorupsi.

"Festival Antikorupsi ini yang melibatkan semua komponen baik dari jajaran Inspektorat Kabupaten Klaten, perangkat daerah, penyelenggara layanan publik, pelajar, komunitas anti korupsi, dan masyarakat umum selaku pengguna layanan publik. Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Klaten untuk turut mendukung upaya pencegahan korupsi dan menjadikan perilaku antikorupsi sebagai budaya," ungkap Bupati.

Penyelenggaraan Festival Antikorupsi 2024 Kabupaten Klaten juga mendaatkan apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Dalam festival ini, KPK RI juga menggelar sosialisasi pendidikan antikorupsi melalui bus antikorupsi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut