get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, GPK Boyolali Gelar Deklarasi Dukung Marsono-Saiful

Reog dan Stand UMKM Meriahkan Deklarasi Squad Nusantara Wonogiri

Sabtu, 07 September 2024 | 09:41 WIB
header img
Deklarasi Squad Nusantara di Wonogiri, Jumat (06/09/2024). Foto: Dok. Squad Nusantara

Ditanya soal akan akan mendukung salah satu paslon pilkada. Gus Bayu menyatakan hingga saat ini ormasnya belum menentukan.

“Sementara ini belum ya mas ini mau fokus ngurusi Jawa Tengah dulu dan semua yang akan minta doa tentu ya kita doain to mas masa kita bilang tidak mau,” ucapnya.

Ketua Squad Nusantara Wonogiri Dwi Darmanto mengatakan, setelah deklarasi dan pengurus terbentuk akan membantu masyarakat kecil terutama pelaku UMKM.

“Anggota di Wonogiri sudah mencapai 600-an dan mungkin sangat memungkinkan akan bertambah sangat pesat dengan visi misi kita, sementara yang di Wonogiri pedagang kecil UMKM yang sudah kami bantu ada sekitar 30-an berupa modal usaha,” katanya.

Sementara itu, penasehat Squad Nusantara DPC kabupaten Wonogiri Al habib Zaki Assegaf mengajak kepada semua orang harus bisa menjadi orang yang agamawan, menjadi orang yang memiliki kepedulian, menjadi orang yang budayawan sastrawan, cendekiawan, jangan sampai memusuhi atau mengadu domba diantara anak bangsa.

“Kita mengambil kesenian reog dan semua kesenian lainnya dalam acara ini untuk memadukan adat dan budaya sehingga salahsatu untuk nguri uri budaya, semua menyatu menjadi jadi satu dan nanti malam juga digelar pengajian,” ucapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut