get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Buku Boyolali Kaya Komoditas dan Boyolali Kaya Rasa Jilid 2 Resmi Dilaunching

Rabu, 04 September 2024 | 18:28 WIB
header img
Launching Buku Boyolali Kaya Komoditas dan Buku Boyolali Kaya Rasa Jilid 2, Rabu (4/9/2024). Foto Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idBuku Boyolali Kaya Komoditas dan Buku Boyolali Kaya Rasa Jilid 2 secara resmi dilaunching oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada Rabu (2-4/9/2024) siang. Acara tersebut bersamaan dengan penutupan agenda kolaborasi peringatan Hari Tani Nasional, Bulan Bakti Peternakan, Hari Ikan Nasional dan Hari Pangan Sedunia yang sudah berlansung sejak hari Senin lalu.

Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali Joko Suhartono menyampaikan, Buku Boyolali Kaya Komoditas menggambarkan keberagaman alam dan lingkungan yang mencerminkan potensi unik suatu daerah. Komoditas pertanian tidak hanya sekedar produk ekonomi, tetapi menjadi simbol keberagaman dan kaya akan warisan alam dan budaya setempat.

Buku tersebut menampilkan 97 jenis komoditas pertanian, meliputi komoditas tanaman pangan, sayuran, biofarma, tanaman hias, tanaman perkebunan, dan tanaman kehutanan. Masing-masing komoditas disertai informasi mengenai profil tanaman, taksonomi, manfaat tanaman dan aspek budidaya.

"Harapan kedepan agar generasi muda Boyolali memiliki pemahaman, penguasaan tentang kearifan lokal, khususnya komoditas pertanian di Kabupaten Boyolali, sehingga bisa mengenal, mencintai, mengembangkan, dan melestarikan dimasa yang akan datang." ujar Joko.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut