get app
inews
Aa Read Next : Gelar Malam Apresiasi Duta Genre Boyolali 2024 Berlangsung Meriah

Boyolali Terpilih Jadi Tuan Rumah Semarak Imunisasi Gerakan Sekolah Sehat 2024 Tingkat Nasional

Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:07 WIB
header img
Salah satu siswa sekolah mendapatkan imunisasi dalam Semarak Imunisasi Gerakan Sekolah Sehat 2024. di SD Negeri 1 Kemiri, Mojosongo, Kamis (15/8/2024). Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Kabupaten Boyolali dipilih menjadi tuan rumah agenda nasional Semarak Imunisasi Gerakan Sekolah Sehat 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Acara tersebut dilaksanakan di SD Negeri 1 Kemiri, Mojosongo pada Kamis (15/8/2024) dan dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat serta Plt. Direktur Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek, I Nyoman Rudi Kurniawan.

Dijelaskan I Nyoman Rudi Kurniawan, selain semarak bulan imunisasi anak, acara hari ini juga menampilkan permainan-permainan tradisional yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, ada pula makanan-makanan sehat dan mitra-mitra Gerakan sekolah sehat. Semua menjadi satu rangkaian lima sehat yakni sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, sehat jiwa dan sehat lingkungan.

“Tentu saja dengan adanya semarak BIAS ini, kita berharap bulan imunisasi yang ada di Boyolali ini dapat berjalan dengan lancar, karena tahun sebelumnya Boyolali mencapai 105 persen, tentu tahun ini kita berharap tetap 100 persen.” ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut