get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Festival Dalang Bocah Sarana Kembangkan Bakat dan Minat Anak pada Seni Pedalangan di Boyolali

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 19:29 WIB
header img
Salah satu peserta Festival Dalang Bocah unjuk kebolehan di atas panggung di Gelanggang Anuraga Siswodipuran, Boyolali, Sabtu (10/8/2024).Foto: Humas Pemkab Byl

"Agar seni pedalangan tetap dicintai dan pada akhirnya kita tetap melestarikan budaya yang ada dan anak-anak tidak meninggalkan peninggalan para leluhur adanya seni pedalangan itu sendiri." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat. yang membuka secara langsung acara Festival Dalang Bocah mengungkapkan rasa syukurnya terselenggaranya acara ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan perwujudan mempersiapkan generasi penerus untuk membangun Kabupaten Boyolali tanpa meninggalkan nilai budaya.

"Semoga dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda Kabupaten Boyolali terutama anak-anak siswa-siswi pelajar seusianya, agar mencintai budaya dan seninya." ungkap orang nomor satu di Kota Susu tersebut.

Salah seorang warga yang merupakan penggemar seni wayang yang juga turut menonton Festival Dalang Bocah mengungkapkan rasa syukurnya. Dengan adanya acara ini, maka akan ada regenerasi dalang yang ada di Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut