get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Peringatan Harganas Ke - 31 dan Hari Anak Nasional Ke - 40 di Boyolali Berlansung Meriah

Minggu, 21 Juli 2024 | 07:16 WIB
header img
Wabup Boyolali Wahyu Irawan menyerahkan tokoh wayang kepada dalang cilik Kondang Kalimasada dan dua dalang remaja lainnya sebagai tanda Pagelaran Wayang dimulai. Sabtu (20/7/2024).Foto: humas Pemkab-Byl.

Sementara, Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agus Pujianto yang turut menghadiri acara tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada Kabupaten Boyolali yang telah berhasil melaksanakan program-program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan perlindungan anak.

Pihaknya menyampaikan, rata-rata angka kelahiran atau Total Fertility Rate (TFR) untuk Provinsi Jawa Tengah berada pada angka 2,04 dan untuk Kabupaten Boyolali berada di angka 2,1. Menurutnya, angka tersebut sudah cukup baik dan ideal sehingga perlu dipertahankan agar stabil dengan meningkatkan kualitas pelayanan KB.

"Dengan peningkatan kualitas daripada alat kontrasepsi ini diharapkan nanti juga angka stuntingnya bisa terkendali dan bisa diturunkan." katanya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan pula beberapa rangkaian acara seperti Deklarasi Puskesmas Ramah Anak oleh petugas Puskesmas, Pelantikan Pengurus Forum Anak dan Pengurus Forum Genre, penyerahan hadiah lomba dalam rangka Hari Keluarga Nasional, dan Launching Sekolah Siaga Kependudukan dan Sekolah Lansia oleh Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut