get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Peringatan Harganas Ke - 31 dan Hari Anak Nasional Ke - 40 di Boyolali Berlansung Meriah

Minggu, 21 Juli 2024 | 07:16 WIB
header img
Wabup Boyolali Wahyu Irawan menyerahkan tokoh wayang kepada dalang cilik Kondang Kalimasada dan dua dalang remaja lainnya sebagai tanda Pagelaran Wayang dimulai. Sabtu (20/7/2024).Foto: humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI,iNewsBoyolali.id – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - 31 dan Hari Anak Nasional ke – 40 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali menggelar Bazaar UPPKA dari 22 kecamatan dan Pagelaran Wayang. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor setempat pada Sabtu (20/7/2024) malam berlangsung meriah.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali Ratri S. Survivalina menyampaikan, Pagelaran Wayang dengan lakon 'Adon-adon Jago' yang dibawakan oleh Dalang cilik Kondang Kalimasada dan Dalang remaja Ki Kristantyo Dwi Prasetyo serta Ki Kangko Dalang Boyolali merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali.

"Ini menjadi satu kolaborasi yang luar biasa dalam rangka menghidupkan kembali budaya jawa yang mungkin sudah banyak luntur di lingkungan modern ini, dan kita berharap dengan acara ini nanti anak-anak kita akan diingatkan kembali kepada budaya kita yang sangat luhur." ujarnya.

Pada kesempatan ini ia juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berhasil memperoleh prestasi yakni penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Pelaksana Audit Kasus Stunting Terbaik se-Indonesia.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut