get app
inews
Aa Read Next : Kwarcab Boyolali Bagikan Ratusan Bingkisan dan Uang Santunan Pada Anak Yatim

Ratusan Anggota Pramuka di Boyolali ikuti Jambore Cabang SMP/ MTs ke VII

Sabtu, 06 Juli 2024 | 08:49 WIB
header img
Peserta jamcab SMP/ MTs di lapangan Desa Brajan, Mojosongo, Boyolali, Jumat (5/7/2024). Foto: Humas Kwarcab-Byl

“kegiatan jambore cabang SMP/ MTs ke VII ini diikuti sekitar 800 anggota pramuka se kabupaten boyolali, setiap kwarran mengirimkan dua regu putra dan dua regu putri serta ada bina damping dan pendukung kontingen dari masing masing kwarran”, Jelas Giyanto.

Kegiatan yang dilakukan dalam jambore cabang ini adalah yang pertama ada lomba pionering, lomba k3 perkemahan, pengetahuan umum kepramukaan, lacak tekspram, ada pentas seni, bakti sosial masyarakat hingga karnaval. Dewan juri akan memilih tergiat satu, tergiat dua dan tergiat tiga dalam jamboore cabang kali ini, bagi regu yang juara akan mendpatkan piala dan piagam penghargaan.

“Harapannya kegiatan ini akan menambah wawasan pada adik adik, menambah pengetahuan dan ketrampilandan utamanya di dalam jamboree ini bukan hanya sekedar untuk mencari kejuaraan tetapi saling ketemu dan silaturahmi antar anggota pramuka penggalang se boyolali sehingga akan ada persatuan dan keakraban pramuka se boyolali’, harapnya.

Sementara itu pelaksana humas kwarcab boyolali, Eksani, mengatakan pelaksanaan jambore cabang SMP/ MTs ke VII ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan kecakapan, ketrampilan, pengalaman serta persaudaraan para anggota pramuka di boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut