get app
inews
Aa Read Next : Pensiunan Polisi Bintang 2, Siap Bertarung di Bursa Pemilihan Bupati Klaten 2024

Keinginan Herry Wibowo Semakin Mantap Membawa Klaten MAJU

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:38 WIB
header img
Irjen Pol (Purn) Widiyarso Herry Wibowo dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Foto: Ist/

JAKARTA, iNewsBoyolali.id – Mendapat dukungan tambahan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irjen Pol (Purn) Widiyarso Herry Wibowo semakin mantap membawa Kabupaten Klaten menjadi daerah yang lebih MAJU.

Dukungan tersebut membuat Mantan Kakorbinmas Baharkam Polri ini telah memiliki 6 kursi partai pendukung. Sebelumnya, sebagai kader Demokrat, Herry telah mendapat restu untuk maju sehingga ia mengantongi dukungan dari Demokrat (3 kursi) dan PAN (3 Kursi).

“Untuk dapat maju sebagai calon bupati dalam kontestasi pilbub Klaten November mendatang, minimal perlu dukungan 10 kursi DPRD,” jelas Herry, Kamis (6/6/2024).

Artinya, pensiunan Polri yang dikenal gemar menghadiri majelis taklim ini tinggal membutuhkan dukungan dari satu atau dua partai lagi untuk maju sebagai calon Bupati Klaten dalam kontestasi pilbub mendatang. 

Ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan lintas partai untuk menyamakan visi dan misi memajukan Klaten.

“Semua partai tentu memiliki visi yang baik, yakni membuat Klaten maju dan warganya sejahtera. Karenanya saya terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan lintas partai agar terbentuk ikatan yang baik,” katanya.

Saat ini Herry tengah berkomunikasi intensif dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

“Hari ini, Kamis (6/6/2024) saya menuju Semarang untuk mempresentasikan visi dan misi bagaimana memajukan Klaten di depan pimpinan dan anggota DPC PKB Klaten,” tambah Herry.

PKB sendiri memiliki 4 kursi di DPRD Klaten. Sehingga apabila memperoleh dukungan dari PKB, maka ia total mengantongi dukungan 11 kursi, lebih dari cukup sebagai modal maju dalam pilbup Klaten.

Sebelumnya, Herry juga telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Klaten di DPC PKS dan DPC Gerindra.

Klaten MAJU 

Herry mengungkapkan, ia ingin membawa Klaten menjadi daerah yang MAJU. Dengan segala potensi sumber dayanya, menurut Herry tidak ada alasan bagi Klaten untuk tertinggal.

“Klaten harus menjadi wilayah yang MAJU, yakni Makmur, Adil, Jujur, dan Unggul. Empat nilai ini merupakan manifestasi dari seluruh nilai-nilai kebaikan,” ujarnya.

Menurut Herry, sebuah wilayah tidak hanya cukup dengan Makmur. Tetapi juga harus adil atau berkeadilan.

“Jangan hanya makmur tetapi tidak adil. Kemakmuran itu harus dibarengi keadilan sosial yang merata, menjangkau semua elemen dan dirasakan oleh seluruh warga Klaten,” jelas Herry.

Lalu selain itu, Herry ingin seluruh aparatur pemerintah Klaten bekerja dengan jujur dan memiliki etos kerja yang unggul.

“Aparatur pemerintah daerah harus bekerja dengan jujur. Bahkan bagi saya ini wajib hukumnya. Mereka harus memiliki integritas tinggi. Tidak boleh main-main dengan kejujuran.” tambahnya.

Menurut Herry, selain jujur, mereka juga harus bekerja sesuai kapabilitasnya, sehingga nantinya aparat pemerintahan Klaten berisi pegawai-pegawai pemerintahan yang unggul.

“Karena hanya dengan aparat yang jujur dan berintegritaslah visi mewujudkan masyarakat yang makmur dan adil dapat tercapai,” tutup Herry.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut