get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Kemenag Boyolali Menggelar Manasik Haji bagi Calon Jemaah Haji

Selasa, 23 April 2024 | 15:17 WIB
header img
Bupati Boyolali, M. Said Hidayat temui ratusan calon jemaah haji Boyolali di di gedung IPHI, Selasa (23/04/2024).(Foto: Humas Pemkab Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali menggelar Bimbingan Manasik Haji Bagi Jemaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten Tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di Gedung IPHI Kabupaten Boyolali selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (23-24/04/2024).

Saat acara pembukaan, Kepala Kemenag Kabupaten Boyolali, Taufiqur Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji secara benar dan sesuai dengan syariat Islam.

“Materi kebijakan pemerintah arab saudi tentang penyelenggaraan haji, kebijakan pemerintah republik indonesia tentang penyelenggaraan haji, pelayanan kesehatan, manasik haji lansia, alur perjalanan ibadah haji dan umroh,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, pada tahun 2024 ini jumlah jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Boyolali sebanyak 875 jemaah. Jumlah tersebut terdiri dari Jemaah haji regular sebanyak 838 jemaah, Jemaah prioritas lansia 30 jemaah, petugas haji daerah sebanyak 6 jemaah dan pembimbing haji ada satu orang.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut