get app
inews
Aa Read Next : Pramuka SDN 3 Genengsari Kemusu Galang Donasi Untuk Anak Yatim Piatu

Kwarcab Boyolali Bagikan Ratusan Bingkisan dan Uang Santunan Pada Anak Yatim

Minggu, 07 April 2024 | 19:19 WIB
header img
Penyerahan santunan Kwarcab boyolali pada perwakilan anak yatim di aula Disdibud Boyolali, sabtu (6/4/2024).( Humas Kwarcab-Byl).

“Selain santunan pada anak yatim, aksi pramuka peduli karya bakti lebaran tahun 2024 juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti aksi pramuka berbagi takjil, aksi layanan pemudik, aksi pramuka peduli pencegahan demam berdarah dan aksi pramuka lainnya seperti pembagian sembako dan pembagian zakat fitrah dan membersihkan tempat ibadah dimasing masing kwarran dan gugus depan, Ujar Kak Agus Winarno.

Salah satu siswa penerima dari SDN 2 Nepen, Deya Fitriyani, mengaku  senang bisa mendapatkan bingkisan lebaran dan donasi uang dari pramuka kwarcab boyolali.

“ini baru kali pertama mendapat bantuan jelang lebaran dari pramuka, semoga tahun depan bisa dapat lagi dan semoga ini bisa bermanfaat dan berkah, Ujar siswi kelas IV tersebut.

Pelaksana Humas Kwarcab Boyolali, Eksani, menjelaskan, untuk santunan kepada anak yatim piatu tersebut kami anggarkan setiap anak mendapat Rp. 200.000 per orang, dengan rincian Rp. 100.000 untuk uang saku dan Rp. 100.000 untuk makanan pokok kebutuhan lebaran.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut