get app
inews
Aa Read Next : Pramuka SDN 3 Genengsari Kemusu Galang Donasi Untuk Anak Yatim Piatu

Kwarcab Boyolali Bagikan Ratusan Bingkisan dan Uang Santunan Pada Anak Yatim

Minggu, 07 April 2024 | 19:19 WIB
header img
Penyerahan santunan Kwarcab boyolali pada perwakilan anak yatim di aula Disdibud Boyolali, sabtu (6/4/2024).( Humas Kwarcab-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1109 Boyolali memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 210 orang dari siswa SD, SMP hingga SMA/ SMK se Kabupaten Boyolali. Kegiatan pembagian donasi tersebut dilakukan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Sabtu (6/4/2024). Kegiatan dihadiri siswa-siswi dari pramuka golongan penegak, penggalang dan siaga serta orang tua dan guru pendamping.

Ketua Kwartir Cabang 1109 Boyolali, Kak Supana mengatakan, hari ini kwarcab boyolali membagikan bingkisan lebaran berupa makanan pokok dan uang saku kepada adik adik pramuka penegak, penggalang serta anak anak golongan siaga.

“Ada sebanyak 210 anggota pramuka yang hari ini kami berikan santunan dalam bentuk bingkisan dan uang, total dana yang kita kucurkan sebanyak Rp. 42.000.000. Kegiatan ini sebenarnya merupakan aksi dari adik adik pramuka peduli kwarcab boyolali yang dikomandoi dari bidang abdimas humas kwarcab boyolali, kegiatan ini sekaligus edukasi bahwa kita hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara ini harus benar benar bisa mengimplementasikan dari tata nilai yang diajarkan di kepramukaan yaitu dasa darma maupun tri satya”. Ungkap Kak Supana.

Sementara itu Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara, Kak Agus Winarno, mengatakan, Kegiatan donasi dimulai  sejak tanggal 21 Maret 2024 hingga 5 April 2024 atau selama 16 hari yang kami tujukan kepada kwarran dan gugus depan se kabupaten boyolali, dan terkumpul dana sebanyak Rp. 42.000.000, hal tersebut membuktikan betapa tingginya kepedulian anggota pramuka kepada sesama khususnya anak yatim, dan hari ini donasi tersebut kami serahkan pada anak yatim piatu sebanyak 210 orang.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut