get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

DPRD Serahkan Keputusan Rekomendasi LKPj Bupati Boyolali Tahun 2023

Kamis, 04 April 2024 | 04:39 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono (kiri) menyerahkan Keputusan Rekomendasi LKPj Bupati Boyolali Tahun 2023 kepada Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kanan), Rabu (03/04/2024). (Foto: Humas Pemkab-Byl).

“Struktur lapangan usaha sebgaian besar masyarakat Kabupaten Boyolali selama empat tahun terakhir didominasi oleh 3 sektor. Industri pengolahan dengan 30,60 persen; pertanian 22,49 persen; perdagangan besar dan eceran sebesar 12,42 persen. Hal ini menunjukan bahwa industri pengolahan merupakan lapangan usaha yang palingbesar kontribusinya sebagai sumber pendapatan masyarakat di Kabupaten Boyolali Tahu 2023,” katanya.

Salah satu rekomendasi DPRD Kabupaten Boyolali yang disampaikan Totok terkait capaian makro ekonomi dan kesejahteraan sosial diantaranya, lebih fokus kepada pengembangan usaha mikro, koperasi dan pertanian serta perikanan melalui kebijakan perlindungan dan pengembangan teknologi tepat guna.

“Menyusun/menjalankan kebijakan yang mendorong penguatan industri idan perdagangan sebagai penyumbang terbesar PDRB khususnya pada tahun berjalan dan Tahun 2025,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyinggung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali di bidang keuangan daerah yang diharapkan dapat tetap konsisten dengan yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026. Kebijakan keuangan difokuskan dalam rangka mendukung terwujudnya good Governance dalam pengelolaan keuangan daerah.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut