get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Disdikbud Boyolali Mulai Sosialisasikan Program Duta Seni Pelajar Tahun 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | 18:26 WIB
header img
Sosialisasi Program Duta Seni Pelajar Tahun 2024 di Aula Disdikbud Boyolali, Rabu (20/3/2024).(Foto: Humas Pemkab-Byl).

“Kalau konsep sama kita itu menyuguhkan jenis kesenian tarian yang merupakan ciri khas Kabupaten Boyolali, yang dibakukan kita pada Topeng Ireng Gugur Gunung itu.” bebernya.

Sementara itu, Ketua Ketholeng Institut Kabupaten Boyolali Ribut Budi Santoso yang terlibat dalam pemilihan Duta Seni Pelajar ini mengungkapkan, berdasarkan evaluasi tahun-tahun sebelumnya, maka untuk tahun 2024 ini akan diberikan materi tertentu terkait dengan karakter pelajar.

“Jadi memang karakter itu sekarang perlu, bagaimana nanti pelajar itu bisa melakukan misi kebudayaan khususnya kebudayaan di Kabupaten Boyolali, seni dan budaya yang akan kita tampilkan kepada kota-kota di nusantara.” katanya.

Untuk diketahui,pada tahun 2022 lalu Duta Seni Pelajar Nusantara melakukan misi kebudayaan ke Pulau Sumatera (Kota Padang), Pulau Bali dan Pulau Kalimantan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sedangkan di tahun 2023 Duta Seni Pelajar Nusantara melakukan misi kebudayaan ke Pulau Sulawesi ( Kota Makassar), Jawa Barat di Kota Bandung dan Pulau Bali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut