get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Pemungutan Suara Ulang Serentak Dilakukan KPU Boyolali di Empat TPS

Minggu, 18 Februari 2024 | 19:31 WIB
header img
Sejumlah warga mengikuti Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 7 Desa Mojolegi pada hari Minggu (18/2/2024).Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idPemungutan Suara Ulang (PSU) secara serentak dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari ini, Minggu (18/2/2024).

TPS tersebut adalah TPS 16 Desa Karanggeneng Kecamatan Boyolali akan melakukan PSU Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dan DPD, kemudian TPS 2 Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo untuk PSU PPWP, selanjutnya TPS 7 Desa Mojolegi Kecamatan Teras akan melaksanakan PSU PPWP dan DPR RI, dan yang terakhir TPS 13 Desa Urut Sewu Kecamatan Ampel untuk PPWP dan DPD.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tiga TPS sudah terdeteksi akan melakukan PSU, namun pada Jumat (16/2/2024) terdapat tambahan satu TPS. PSU tersebut dikarenakan adanya pemilih yang tidak berhak memberikan suara di TPS tersebut, tetapi diberikan suara oleh KPPS setempat.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali Maya Yudayanti saat ditemui di TPS 7 Desa Mojolegi, menyampaikan bahwa pada PSU ini KPPS kembali mengundang Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Tujuan dipilihnya hari Minggu adalah agar masyarakat tetap berpartisipasi dengan baik.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut