get app
inews
Aa Read Next : Susetya Kusuma Dwi Hartanta Resmi Menduduki Kursi Ketua DPRD Boyolali

Pengurus PERBOSI Boyolali Periode 2023-2027 Dilantik

Rabu, 27 Desember 2023 | 20:11 WIB
header img
Pengurus Persatuan Bola Sundul Indonesia (PERBOSI) Kabupaten Boyolali periode 2023-2027. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Sejumlah pengurus Persatuan Bola Sundul Indonesia (PERBOSI) Kabupaten Boyolali periode 2023-2027 dilantik di pendopo gede komplek perkantoran pemkab Boyolali Rabu (27/12/2023). Hadir dalam pelatikan tersebut bupati Boyolali M Said Hidayat, ketua DPRD Marsono, serta ketua Perbosi tingkat pusat, ketua Perbosi Jawa Tengah dan juga sejumlah anggota DPRD Boyolali.

Ketua Perbosi Boyolali, Gamma Wijaya mengatakan,  pihaknya bersama penngurus baru akan menginfomasikan terkait adanya olahraga yang masih tergolong masih baru di masyarakat.

“Olahraga ini masih baru, nantinya akan kami sosialisasikan kepada para pelajar di Boyolali dan juga ke masyarakat dengan adanya olahraga yang terbaru ini,”katanya usai pelantikan.

Lebih lanjut Gamma menjelaskan, dalam dekade tahun ini Perbosi sudah mengikuti lomba  PON Provinsi Jawa Tengah dan Nasional.

“Pemain di Boyolali sudah siap, kemarin pernah mengikuti lomba tingkat provinsi juga nasional. Tentunya dalam waktu dekat ini kami akan masuk ke sekolah sekolah tingkat SMA Negeri di kabupaten Boyolali,”ucapnya.

Sementara Ketua Perbosi Jawa Tengah, Agung Supardi mengatakan, bahwa olahraga bola sundul ini telah berdiri di Boyolali sejak 1996, kemudian masuk tingkat nasional pada 2003.

“Kepengurusan Perbosi ini kita lantik yang ke 12 cabang, dan nanti kita bentuk sampai ke 35 kabupaten di Jateng,”jelasnya.

Agung juga berharap, kedepan olah raga yang tergolong baru ini bisa menelurkan bibit bibit baru pemain bola sundul di Boyolali dan sehingga kedepan bisa menjadi atlet yang profesional ditingkat nasional.

“Sebenarnya atlet atlet di Jateng ini sudah nomer dua di Indonesia,  dan pengurus yang dilantik barusan ini semua juga atlet. Bola sundul ini belum lama ini juga kami lombakan tingkat SMA, juaranya dari SMA Ampel,”tandasnya.

Bola sundul sendiri lahir kali pertama di kecamatan Ngemplak Boyolali. Dan berdiri pada tahun 1996 kemudian masuk ke nasional pada tahun 2003.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut