get app
inews
Aa Read Next : GSJA Immanuel Boyolali Gelar Seminar Penguatan dan Pengembangan Tenaga Pendidik Kristen

Simposium ASJI di UNS Solo, Ini Tema yang Dibahas

Kamis, 07 Desember 2023 | 20:23 WIB
header img
ASJI Annual International Symposium & Seminar on Japanese Studies in Indonesia di kampus UNS Solo, Kamis (7/12/2023). Foto: Ist.

“Saya sangat memberi hormat pada pendidikan di Jepang. Banyak akademisi UNS yang pernah menempuh pendidikan di sana. Saya berharap seminar ini dapat menjadi ajang bertukar ilmu dan meningkatkan kesadaran pentingnya isu human security,” tutur Irwan.

Ketua LPPM UNS Prof Okid Parama Astirin mengapresiasi adanya kegiatan ini. PSJ UNS sebagai salah satu pusat studi yang dimiliki LPPM UNS memberikan wadah untuk bertukar hasil riset para peneliti dan pemerhati Jepang.

“Melalui momentum ini saya berharap PSJ akan berkembang tidak hanya pada aspek riset dan pengabdian, tetapi juga pada aspek pendidikan,” kata Okid.

Simposium ASJI kali ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai berbagai isu human security dari perspektif Indonesia, Jepang, serta berbagai negara Asia Tenggara. Diskusi multiperspektif dihadirkan oleh para pembicara, yaitu Prof Kenki Adachi dari Ritsumeikan University dan Julian Aldrin Pasha dari Universitas Indonesia (UI).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut