get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Memperingati Hari Guru Ke 78, SD MPK Banyudono Menggelar Wayang Golek Pitutur

Minggu, 26 November 2023 | 20:17 WIB
header img
Pentas wayang golek pitutur dengan lakon jejak dua guru bangsa dalam rangka Memperingati Hari Guru yang ke 78, Minggu (26/11/2023). Foto: Ist.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Memperingati Hari Guru yang ke 78 ratusan guru SD Muhammadiyah Program Khusus (MPK) Banyudono, Boyolali menggelar wayang golek pitutur dengan mengambil lakon, jejak dua guru bangsa dengan Dalang Mujiono yang juga Kepala Sekolah SD setempat, pada Minggu (26/11/2023).

Menurut Mujiono, dengan mengambil lakon jejak dua guru bangsa tersebut, bermaksud untuk meneladani dari kedua tokoh guru bangsa itu. Dimana, mereka berdua yakni Kiai Ahmad Dahlan  dan Kiai Muhammad Hasyim Asy’ari telah mencerdaskan bangsa Indonesia.

“Jadi kami sengaja menggelar wayang golek di Hari Guru ini, ini bagian menyemarakan peringatan Hari Guru bersama para pendidik SD MPK Muhammadiyah. Kemudian dua guru itu perlu kita teladani,”katanya 

Ia mengatakan, dengan kedua tokoh bangsa tersebut terjadi hubungan ukhuwah islamiyah terjalin dengan baik serta hubungan wathoniyah bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut