get app
inews
Aa Read Next : Demo Day Semesta Wirausaha Merdeka UNS Tampilkan Produk dan Bisnis Mahasiswa

Ajang PIMNAS 2023, UNS Targetkan Raih 2 Medali Emas

Sabtu, 25 November 2023 | 21:21 WIB
header img
UNS melepas tim yang akan bertarung di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023, Jumat (24/11/2023). Foto: Ist.

“Perdalam substansi yang akan dipresentasikan tetapi jangan sampai melelahkan tubuh atau kesehatan. Kepada seluruh (dosen) pembimbing, berikan semua ilmunya kepada tim yang kita bimbing. Mudah-mudahan keberhasilan bisa kita raih kembali,” ujar Yunus saat acara pelepasan yang berlangsung di kampus UNS, Jumat (24/11/2023).

Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof Irwan Trinugroho mengatakan, 17 tim terdiri atas 77 mahasiswa, 13 dosen pembimbing, 11 orang tim sukses PKM UNS. UNS sendiri memiliki target untuk membawa pulang dua medali emas.

“Atas nama UNS, kami mengucapkan selamat berjuang dan selamat berkompetisi. Mengutip slogan FKOR (Fakultas Keolahragaan) UNS, yakni Solidarity, Friendship, dan Fair Play, fair play ini tetap harus kita junjung tinggi,” ucap Irwan.

UNS turut memberikan kabar baik bagi para dosen pembimbing PKM. Mulai tahun depan, UNS akan memberikan insentif kepada dosen pembimbing tim PKM yang mampu lolos Pimnas hingga berhasil memperoleh medali. Komitmen UNS  diharapkan dapat semakin meningkatkan kontribusi dosen dalam PKM berikutnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut