get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bola Voli Antar SMP Memperebutkan Piala Dinas Pendidikan Grobogan

5 Rumah Reyot di Grobogan Selesai Direnovasi, Begini Ungkapan Bahagia Penghuninya

Jum'at, 24 November 2023 | 21:13 WIB
header img
Kondisi rumah tak layak huni di Kabupaten Grobogan sebelum dan sesudah direnovasi. Foto: Ist.

GROBOGAN, iNewsBoyolali.id –  Sejumlah warga di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sumringah setelah rumah mereka yang tak layak huni selesai di renovasi. Mereka kini bisa tidur nyenyak karena rumah tak lagi bocor saat hujan.

Program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan merenovasi maupun membangun baru 5 rumah dilakukan PT Djarum. Dana yang dikucurkan total Rp285 juta untuk 5 rumah di Kabupaten Grobogan, dengan rincian 3 rumah bangunan baru dan 2 rumah renovasi. Seremoni serah terima kepada 5 pemilik rumah di Kabupaten Grobogan dilangsungkan, Kamis (23/11/2023).

Salah satu penerima bantuan rehab rumah, Slamet, warga Grobogan mengucapkan syukur. Sebab jika mengandalkan penghasilannya sebagai buruh ternak dengan pendapatan tidak menentu, ia tidak akan mungkin bisa memperbaiki rumahnya menjadi sehat dan layak untuk ditinggali.

“Saya sekeluarga sangat senang dan tidak menyangka. Rumah kami yang tadinya sudah reyot, sekarang menjadi sangat berbeda dan nyaman ditempati,” kata Slamet di sela-sela seremoni serah terima simbolis rumah sederhana layak huni, Kamis (23/11/2023).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut