get app
inews
Aa Read Next : Ajang PIMNAS 2023, UNS Targetkan Raih 2 Medali Emas

KAI Ajak Legiun Veteran Naik Sepur Kluthuk Jaladara saat Moment Hari Pahlawan

Rabu, 22 November 2023 | 11:51 WIB
header img
KAI saat mengajak sejumlah legiun veteran naik Kereta Uap Jaladara atau Sepur Kluthuk Jaladara di Solo, Selasa (21/11/2023). Foto: Ist.

SOLO, iNewsBoyolali.idKereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta mengajak Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Markas Cabang Surakarta naik Kereta Uap Jaladara atau Sepur Kluthuk Jaladara. Para veteran mengenang masa perjuangan sambil menikmati perjalanan kereta.

Kegiatan dikemas dengan tema Memorable Trip Kereta Uap Jaladara dan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

“Kami berupaya memberikan perjalanan yang berkesan bagi beliau-beliau untuk melihat perkembangan Kota Solo di jalur dan lokomotif yang menjadi saksi bisu perjuangan para pahlawan di masa lalu,” kata EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo, Selasa (21/11/2023).

Para LVRI diajak mengenang masa perjuangan tempo dulu dengan perjalanan KA Uap Jaladara menyusuri kota Surakarta dan menyuguhkan  pertunjukan bernarasi sejarah Serangan Umum Surakarta kepada para LVRI dan pelanggan di Stasiun Purwosari.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut