get app
inews
Aa Read Next : Demo Day Semesta Wirausaha Merdeka UNS Tampilkan Produk dan Bisnis Mahasiswa

Ribuan Peserta Ikuti Tes CAT PPPK Fomasi Tahun 2023 di UNS

Sabtu, 11 November 2023 | 23:31 WIB
header img
Ratusan komputer yang disiapkan di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS untuk tes CAT PPPK Formasi Tahun 2023. Foto: Ist

SOLO,iNewsBoyolali.id – Ribuan peserta akan menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Seleksi kompetensi digelar 12-28 November 2023 di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS.

UNS Solo menjadi lokasi pelaksanaan tes Computer CAT PPPK dari 10 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Terdiri atas Pemprov Jawa Tengah, Pemkab Semarang, Pemkab Grobogan, Pemkab Blora, pemkab Kudus, Pemkab Klaten, Pemkab Rembang, Pemkab Karanganyar, Pemkot Surakarta dan Pemkab Pati.

Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof Irwan Trinugroho menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UNS karena ditunjuk menjadi lokasi tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023.

“Kami mewakili Pimpinan UNS mengucapkan terima kasih kepada BKN dan kepada perwakilan 10 BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada UNS untuk menjadi lokasi tes seleksi PPPK. Bahkan ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali UNS ditunjuk untuk menjadi lokasi tes baik CPNS maupun PPPK,” kata Irwan, Sabtu (11/11/2023).

UNS berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023.

“Kami senang bisa berkontribusi untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023. Semoga dari seleksi ini akan memperoleh SDM sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Sebanyak 19.075 peserta yang akan mengikuti tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023 di UNS. Rinciannya dari Kabupaten Pati 1.395 peserta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 1.792 peserta, Kabupaten Grobogan 4.604 peserta.

Berikutnya dari Kabupaten Rembang 1.453 peserta, Kabupaten Semarang 1.443 peserta, Kabupaten Kudus 1.709 peserta, Pemerintah Kota Surakarta 1.798 peserta, Kabupaten Karanganyar 1.138 peserta, Kabupaten Blora 3.403 peserta, dan Kabupaten Klaten 340 peserta.

Perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 1 Yogyakarta Iswahyudi Suryanto berharap pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK di UNS berjalan dengan lancar.

“Kami berharap semua berjalan lancar, tidak ada gangguan baik dari listrik, jaringan dan lain sebagainya. Kami selalu penanggungjawab seleksi mengucapkan terima kasih kepada UNS yang telah menyiapkan lokasi tes,” ujar Iswahyudi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut