get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Ratusan Atlet Ikuti Kompetisi Panjat Tebing se Jawa Bali di Boyolali

Jum'at, 10 November 2023 | 17:24 WIB
header img
Peserta panjat tebing berkompetisi dalam ajang Boyolali Metal Climbing Competition 2023.(Foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Ratusan peserta panjat tebing Jawa Bali mulai berkompetisi dalam ajang Boyolali Metal Climbing Competition 2023 di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota.

Kegiatan tersebut digelar selama empat hari mulai dari Kamis (09/11/2023) hingga Minggu (12/11/2023). Dalam ajang kompetisi ini mulai dari U-13, U-16, U-19, dan peserta untuk umum.

“Peserta dari Jawa Bali dan keseluruhan peserta ada 295 atlet. Para peserta ini mendaftar dengan cara online, karena dari panitia sendiri membuka pendaftaran dengan cara online,”jelas Ribut Budi Santoso selaku Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Boyolali (FPTI), Kamis (09/11/2023).

Ribut mengatakan, bahwa panjat tebing (rock climbing) ini tingkatnya sudah nasional, maka panitia ingin memperkenalkan climbing ini terhadap para atlet se Jawa dan Bali.

“Tentunya Boyolali ini memiliki climbing taraf nasional, tentunya kami ingin mengenalkan rock climbing ini atlet tingkat Jawa dan Bali, ternyata mereka antusias datang ke Boyolali,”ujar dia.

Selain itu, kata dia,  Climbing Competition juga sebagai ajang mencari bibit bibit atlet panjat tebing di kabupaten Boyolali. Dengan begitu, para atlet muda di Boyolali nantinya akan mengambil pengalaman dari lomba ini.

“Pertama untuk mencari bibit bibit atlet dari Boyolali, kedua dengan adanya lomba ini tentunya mereka akan mendapat sebuah pengalaman dari atlet atlet lainnya. Kemudian dalam ajang panjat tebing ini merebutkan Rp33 juta,”kata Ribut.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih menambahkan, bahwa kegiatan panjat tebing ini akan digelar setiap tahun. Selain itu, lomba panjat tebing ini sekaligus untuk ajang silaturahmi antar atlet climbing se Jawa Bali.

“Tentunya lomba ini untuk menjalin silaturahmi sesama atlet Jawa Bali. Ya, mudah mudahan lomba ini akan kami gelar setiap tahun,”jelasnya.

Sementara itu, salahsatu peserta asal Kabupaten Blora Prasetyo Pamungkas mengaku senang bahwa kabupaten Boyolali mengadakan lomba panjat tebing secara gratis.

“Saya datang dari Blora bersama enam orang. Kalau menurut saya lomba ini sangat bagus, lagi pula juga gratis. Kalau saya mengikuti kelas umum,”pungkasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut