get app
inews
Aa Read Next : Kesiapan Pemilu 2024 Tim Desk Pemkab Boyolali Cek Distribusi Logistik

Pertamina Resmikan Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan Inklusi di Boyolali

Rabu, 20 September 2023 | 15:39 WIB
header img
Wisata edukasi pertanian dan peternakan inklusi pada tempat wisata Kelompok Pandawa Patra, di Desa Keposong, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Foto: Ist

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Pertamina meresmikan wisata edukasi pertanian dan peternakan inklusi pada tempat wisata Kelompok Pandawa Patra, di Desa Keposong, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Peresmian dalam rangka untuk mempromosikan program pemberdayaan penyandang disabilitas di bidang pertanian.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, peresmian wisata edukasi pertanian dan peternakan inklusi merupakan bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga Regional JBT dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui program berkelanjutan.

Selain itu, program ini menjadi satu-satunya program pertanian inklusi di Kabupaten Boyolali. Bentuk bantuan yang diberikan Pertamina Patra Niaga JBT melalui FT Boyolali berupa pemanenan air hujan (PAH), biogas yang dikonversikan untuk listrik, greenhouse hidroponik, peternakan ayam, peternakan sapi, peternakan kambing, bibit tanaman beserta peralatan tanam.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut