get app
inews
Aa Read Next : Ini Komitmen Kementerian PUPR Serap Material Dalam Negeri di Bidang Konstruksi

Duet Anggun-Waljinah Sukses Getarkan Pura Mangkunegaran

Senin, 18 September 2023 | 12:05 WIB
header img
Anggun dan Waljinah saat tampil di Pura Mangkunegaran, Minggu (17/9/2023) malam. Foto: Ist.

SOLO, iNewsBoyolali.id –  Penampilan grup K-Pop asal Korea Xodiac, Anggun dan legenda keroncong Waljinah sukses menggetarkan Pagelaran Seni Budaya di Pura Mangkunegaran, Minggu (17/9/2023) malam. Bahkan, Anggun dan Waljinah sempat berkolaborasi menyanyikan satu lagu yang menggetarkan penonton.

Xodiac tampil dengan sebuah lagu Special Love. Tampil berikutnya penyanyi Anggun dengan opening dance Eko Pece Dancer & Model. Setelah itu, giliran Anggun berduet dengan Waljinah menyanyikan lagu keroncong berjudul Kota Solo. Penampilan Anggun semakin memukau saat menyanyikan lagu berjudul mimpi yang dikolaborasikan dengan iringan gamelan Jawa.

Pertunjukkan disaksikan langsung penguasa Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama istri, Selvi Ananda serta kedua anak mereka, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Tampak hadir pula putera Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, serta artis Nikita Mirzani.

Pagelaran Seni Budaya “Persembahan dari Solo” yang dihadirkan Pemkot Surakarta bersama Shopee Indonesia, juga menampilkan peragaan busana lewat karya-karya lokal anak bangsa. Acara ini diharapkan semakin memperkenalkan Solo sebagai kota berbudaya, dan beradaptasi dengan budaya modern.

“Diva sekelas Mbak Anggun, senior maestro sekelas Bu Waljinah. Kami juga datangkan Xodiac, Mas Eko Pece. event yang luar biasa sekali,” kata Gibran usai acara.

Gibran berjanji perhelatan semacam ini akan terus digelar di Kota Solo. Setelah melawat dari luar negeri, Gibran mengaku ada hal yang bisa didatangkan. Termasuk mendatangkan seluruh personel Xodiac.

“Ini baru awalan saja,” ucapnya.

Penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X mengaku sangat terpukau dengan penampilan Anggun, Waljinah dan Xodiac. Kehadiran Xodiac membuatnya belajar tentang K-Pop.

“Semoga acara seperti ini semakin banyak ke depannya, sehingga semakin memperkenalkan Kota Solo, dan Kota Solo terus hidup,” ucapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut