get app
inews
Aa Read Next : Selamat, Program Tanjungsari Agro Culture DPPU Adi Sumarmo Sabet Penghargaan di Taiwan

Pertamina Hadirkan 7 UMK Terbaik saat Hari UMKM Nasional Expo 2023 di Solo

Minggu, 13 Agustus 2023 | 20:53 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melihat stand UMKM yang dihadirkan Pertamina pada UMKM Nasional Expo 2023 di Pamedan Mangkunegaran Solo, 10-13 Agustus 2023. Foto: Ist.

SOLO,iNewsBoyolali.idPertamina memboyong 7 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) terbaik guna dipamerkan pada Hari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nasional Expo 2023 di Pamedan Mangkunegaran Solo, 10-13 Agustus 2023. UMKM dari sektor craft, fesyen, makanan dan minuman, dibina Pertamina melalui Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil.

Dengan mengusung tema “Transformasi UMKM di Masa Depan dan Mendorong Produk Lokal Melalui Campaign Flexing Local”, kegiatan diselenggarakan dalam rangka turut mengangkat ekonomi lokal khususnya sektor UMKM, serta diharapkan dapat memperkuat UMKM sebagai salah satu pilar penggerak roda perekonomian bangsa.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim mengatakan, UMKM memiliki peran penting dalam pengembangan kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat. Pengembangan UMKM sangat krusial dan menjadi semangat untuk dapat mewujudkan UMKM yang unggul dalam setiap sisinya, mulai dari hulu hingga hilir.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut