get app
inews
Aa Read Next : Duet Anggun-Waljinah Sukses Getarkan Pura Mangkunegaran

Ini Komitmen Kementerian PUPR Serap Material Dalam Negeri di Bidang Konstruksi

Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:00 WIB
header img
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat melihat stand PUPR yang ditampilkan dalam UMKM Expo 2023 di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/8/2023). Foto: Ist.

SOLO,iNewsBoyolali.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong penggunaan bahan material dari dalam negeri di bidang konstruksi. Hal itu diharapkan berdampak positif terhadap produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tanah air.

“Konsistensi dan komitmen PUPR untuk menyerap material dalam negeri sangat besar. Itu telah ditunjukkan pimpinan kementerian, Pak Basuki (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) bahwa tidak ada kegiatan konstruksi di PUPR yang tidak memprioritaskan bahan dari dalam negeri, termasuk dengan UMKM,” kata Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Fitrah Nur di sela-sela UMKM Expo 2023 di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/8/2023).

Komitmen itu, lanjutnya, yang diterapkan semua jajaran di PUPR, seperti Cipta Karya, Bina Marga, SDA maupun perumahan. Bahkan untuk perumahan, serapan lokalnya mencapai 95 persen, antara lain pasir, beton, semen, hingga hal-hal kecil seperti keset, korden. Produk lokal yang dipakai sangat layak karena PUPR telah memiliki standar khusus dan spesifikasi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut