get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara 77 Polres Klaten Bantu Air Bersih dan Sembako

APBD Boyolali Digelontorkan untuk Bantuan Sosial Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Selasa, 12 September 2023 | 18:56 WIB
header img
Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali Sumarno menunjukkan data bantuan sosial kesehatan bagi penduduk kurang mampu, Selasa (12/9/2023).(Foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali memberikan bantuan sosial kesehatan (bansoskes) bagi penduduk kurang mampu. Bansoskes tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2023 yang termasuk dalam belanja tidak terduga (BTT).

Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali Sumarno mengatakan, total anggaran BTT yang diperuntukkan bagi Bansoskes sebesar Rp 10 miliar. Hingga bulan Juli 2023 ini, Dinsos Kabupaten Boyolali sudah mencairkan anggaran sejumlah Rp 8.616.688.102,- untuk 2.019 keluarga penerima manfaat (KPM). Sedangkan untuk anggaran pengobatan 565 KPM yang sudah sembuh hingga bulan Agustus 2023 masih dalam proses pengajuan, Selasa (12/9/2023),

Untuk regulasi lama, berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), tiap KPM menerima bansoskes sebesar Rp 15 juta untuk berobat di rumah sakit (RS) negeri atau jika diagnosa dokter membutuhkan pengobatan lebih, maka akan dibiayai hingga sembuh dan bisa menelan biaya yang lebih besar dari nominal seharusnya. Sedangkan untuk pengobatan di RS swasta, tiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 5 juta.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut