get app
inews
Aa Read Next : Subdit Narkoba Polda Jateng Lakukan Razia dan Tes Urine Warga Binaan Rutan Kelas IIB Boyolali

Satlantas Polres Boyolali Bersih-bersih 5 Tempat Ibadah

Minggu, 10 September 2023 | 08:09 WIB
header img
Satlantas Polres Boyolali sedang membersihkan pura di kompleks perkantoran pemkab Boyolali, Sabtu (9/9/2023).(Foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  –  Sejumlah anggota Satlantas Polres Boyolali Jawa Tengah melakukan aksi bersih-bersih di lima tempat ibadah lintas agama yang berada di kompleks perkantoran pemerintah daerah setempat, Sabtu (9/9/2023).

Pembersihan tempat ibadah tersebut merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Polisi Lalulintas (Polantas).

Kasatlantas Polres Boyolali AKP M Herdi Pratama, menjelaskan lima tempat ibadah yang dibersihkan anggota kepolisian dalam kegiatan bakti sosial antara lain Masjid Ageng, Gereja Kristen Protestan, Gereja Katolik, Pura dan Vihara.

Ia mengatakan bakti sosial bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama umat beragama. Sekaligus sebagai bentuk pelayanan polisi terhadap masyarakat.

“Bakti sosial tentunya untuk menumbuhkan jiwa memiliki dan peduli. Ini adalah bentuk pelayanan polisi terhadap masyarakat. Dalam pelayanan ini tidak memandang agamanya apa, sukunya apa. Semua kami berikan pelayanan yang sama,” kata AKP M Herdi Pratama.

Pada momen ulang tahun Polantas ini, Herdi juga meminta doa restunya kepada masyarakat Boyolali, semoga polisi lalulintas tetap profesional dan terpercaya dalam menjalankan tugasnya. Selain membersihkan tempat ibadah, polisi juga memberikan bantuan air bersih di wilayah kekeringan.

Salah satu penjaga Gereja di kompleks perkantoran Pemerintah Boyolali, Suyadi mengaku senang dan berterimakasih kepada kepolisian yang telah membantu membersihkan tempat ibadah.

“Kami sangat senang lokasi Gereja dibersihkan oleh petugas kepolisian. Kami juga bangga toleransi antaragama ini berjalan dengan baik,” pungkasanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut