get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Suplai Pasokan Air Pertanian dan Perhutanan, Kadin Bangun Embung di Boyolali

Jum'at, 01 September 2023 | 10:29 WIB
header img
Embung Tirto Makmur di Desa Gondanglegi, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. (Foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bekerja sama dengan Indika Nature membangun sebuah embung di Desa Gondanglegi, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Keberadaan embung diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi pertanian dan perhutanan daerah sekitar.

Di sela-sela acara peresmian embung yang diberi nama Embung Tirto Makmur, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan embung di Boyolali merupakan hasil kolaborasi antara Kadin Indonesia sebagai inisiator, bekerja sama dengan Indika Nature yakni perusahaan nasional penyedia solusi berbasis alam, serta Kelompok Tani Wono Makmur yang merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS).

"Pembangunan embung ini merupakan pilot project kolaborasi masyarakat dan korporasi yang diharapkan bisa menginspirasi kolaborasi-kolaborasi antar swasta dan masyarakat di tempat lain, sehingga 5,3 juta hektar izin perhutanan sosial yang sudah diberikan pemerintah, benar-benar bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat," ujar Arsjad, Kamis (31/8/2023).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut