get app
inews
Aa Read Next : Lebih dari 1 Km Jalan di Desa Gunung, Simo, Boyolali Akan Dibeton

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun di Desa Sukorejo Selesai Dilaksanakan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 20:07 WIB
header img
Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo menutup acara TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023, Kamis (10/08/2023).(Foto: dok. Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023 yang berlokasi di Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk hari ini Kamis (10/08/2023) telah selesai dilaksanakan.

Pada acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II tersebut, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Komandan Kodim (Dandim) 0724 Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo meresmikan jalan desa yang menjadi proyek kali ini.

Bupati Boyolali menjelaskan, jalan yang telah diresmikan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan tersebut juga merupakan bukti sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan warga masyarakat.

“Matur nuwun telah menjaga kekompakan kita untuk mewujudkan membangun Kabupaten Boyolali semakin cepat ke depan dengan semangat kegotongroyongan. Saya apresiasi untuk masyarakat Sukorejo, apresiasi untuk masyarakat Kecamatan Musuk. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, kita bangun Kabupaten Boyolali, kita dasari pembangunan dengan nilai nilai Pancasila,” M. Said Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan luas wilayah dalam program betonisasi jalan yakni sepanjang 1.083 meter, lebar 3,4 meter dan tebal 0,12 meter, serta talud sepanjang 284 meter, lebar 0,45 meter dan tinggi 0,80 meter. Selain sasaran fisik, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini juga menyasar pada non fisik.

“Telah dilaksanakan dengan hasil 100 persen jadi. Semoga jalan ini dapat diperguankan dengan maksimal oleh masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo, Erik Darmadi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Boyolali dan Dandim 0724/Boyolali atas dibangunnya jalan di desanya. Dengan adanya pembangunan tersebut, diharapkan mampu mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Akses jalan untuk warga, untuk perekonomian atau jalan, akses kegiatan, bisa terbangun. Sehingga memudahkan warga kami untuk bisa kemana saja, akses ekonomi di Desa Sukorejo ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Jalan proyek TMMD tersebut menghubungkan beberapa dukuh yang ada di Desa Sukorejo yang juga menjadi akses masyarakat sekitar saat beraktivitas. Selesainya pembangunan jalan tersebut tentunya atas kerjasama TNI bersama masyarakat Desa Sukorejo yang berada di sekitar jalan tersebut. Sebelumnya, ruas ajlaan tersebut berupa jalan setapak berukuran 1 hingga 2 meter.

Pembangunan jalan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 749.910.000. Jumlah tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 229 juta, APBD Kabupaten Boyolali sebesar Rp 500 juta dan yang terakhir berasal dari Swadaya Masyarakat sebesar Rp 20.910.000.

Peresmian jalan dan talud tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Said dan Dandim 0724/Boyolali. Usai penandatanganan prasasti, rombongan menuju lapangan desa setempat untuk mengikuti upacara penutupan TMMD Sengkuyung II Tahun 2023.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut