get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Kontingen Pramuka Boyolali Dilepas ke Raimuna Cibubur

Rabu, 09 Agustus 2023 | 20:52 WIB
header img
Bupati M. Said Hidayat melepas Kontingen Pramuka dari Kabupaten Boyolali menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (09/08/2023).(Foto: dok. Diskominfo-Byl)

BOYOLALI,iNewsBoyolali.id – Kontingen Pramuka dari Kabupaten Boyolali dilepas Bupati M. Said Hidayat menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur. Prosesi pelepasan dilaksanakan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Rabu (09/08/2023).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Boyolali, Supana mengatakan bahwa salah satu tujuan kontingen Pramuka Kabupaten Boyolali menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yakni memberikan ruang kepada adik adik Pramuka penegak Kabupaten Boyolali

"Tujuan untuk memberikan ruang kepada adik adik pramuka penegak kabupaten boyolali untuk memahami keterampilan dan mengembangkan diri untuk bergaul di kancah nasional dengan anggota se indonesia," katanya yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali ini.

Dilanjutkan olehnya, dari 36 orang yang dikirim terdiri dari 16 penegak putra dan 16 penegak putri, 1 pimpinan kontingen putri, 1 pimpinan kontingen putra, 1 pimpinan ranting, 1 tenaga medis.

Sementara, Bupati M. Said Hidayat menyampikan selamat kepada 36 anggota Pramuka Kabupaten Boyolalii yang akan melakukan kegiatan di Bumi Perkemahan Cibubur mulai dari tanggal 14-21 Agustus 2023 esok. Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini berpesan agar peserta yang berangkat dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga tali persaudaraan antar anggota.

“Satu kesatuan, satu kekuatan yang sama, maka jaga persatuan dan kesatuan, tali siaturahmi satu sama lain. Tampilah, hadirlah menjadi bagian Pramuka Pramuka Indonesia, manusia Pancasila yang hadir berperan aktif bersama berkumpul disana dan membawa nama baik Kabupaten Boyolali,” pesan Bupati.

Sebagai tambahan informasi, Raimuna merupakan agenda empat tahunan sebagai ajang pertemuan antara Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang dkemas dalam perkemahan berisi berbagai program dan kegiatan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut