get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Ratusan Warga Boyolali Geruduk Lokasi Penambangan Golongan C

Senin, 10 Juli 2023 | 18:44 WIB
header img
Ratusan warga Desa Jatisari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menggeruduk lokasi pertambangan golongan C di desa setempat, Senin (10/7/2023).(Foto: iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Ratusan warga Desa Jatisari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menggeruduk lokasi pertambangan golongan C yang ada di desa setempat, Senin (10/7/2023) siang.  Dengan membawa spanduk penolakan, warga meminta aktivitas pertambangan dihentikan.

Dalam aksi ini warga sempat bersitegang dengan beberapa operator alat berat dan belasan sopir truk yang tidak menghiraukan permintaan warga untuk berhenti beroperasi. Warga juga sempat menutup jalan akses pertambangan dengan bongkahan batu dan kayu, bahkan warga yang kesal dengan aktivitas pertambangan yang sudah berjalan selama satu tahun terakhir ini juga melampiaskan dengan membongkar jembatan sementara yang menjadi akses menuju lokasi pertambangan.

menurut warga Eri Kriswanti mengungkapkan bahwa aktivitas pertambangan yang diduga belum melengkapi ijin ini telah merusak lingkungan dan merusak lahan pertanian masyarakat .  warga meminta pengelola tambang untuk menghentikan aktivitas galian dan memperbaiki kerusakan lingkungan yang telah ditimbulkan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut