get app
inews
Aa Read Next : Kesiapan Pemilu 2024 Tim Desk Pemkab Boyolali Cek Distribusi Logistik

Rapat Konsolidasi DPC PDI P Boyolali, Ganjar Pranowo Optimis Menang

Kamis, 01 Juni 2023 | 19:49 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan seluruh kader PDI Perjuangan foto bersama usai rapat konsolidasi DPC PDI Perjuangan Boyolali Jawa Tengah, Kamis (1/6/2023).(Foto: Dok. iNewsBoyolali.id).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Boyolali Jawa Tengah pada Kamis (1/6/2023) di Semar Resto Boyolali.

Rapat konsolidasi ini dalam rangka pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 dan dihadiri seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta dalam sambutannya mengatakan, bahwa semua kader PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacalon) 2024 mendatang. 

“Kita dukung bersama, Bapak Ganjar Pranowo dapat menduduki kursi presiden. Kita ketahui bahwa Pak Ganjar ini sebagai gubernur  sudah luar biasa perhatiannya untuk Boyolali,”katanya dihadapan para kader PDIP,Kamis(01/6/2023). 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para kader PDIP untuk mendekati para pemilih pemula, komunitas, dan para difabel.     

“Area kontestasi kita adalah di desa, maka di desa masih banyak pemilih pemula harus didekati. Yaitu, perempuan perempuan di desa, karena mereka punya komunitas,”katanya. 

Menurutnya, dalam surve saat ini yang lain sudah tinggi, dengan begitu, perlu dikenalkan kembali melalui berbagai cara, yakni melalui media sosial(medsos) dan media sosial lainnya. 

“Kenalkan mereka, memang saat ini dalam surve kita masih dibawah, namun dengan anak anak muda yang kreatif tersebut dapat mendongkrak elektabilitas kita,”paparnya. 

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali, Seno Kusumoarjo  optimistis bahwa capaian pilpres 2024 mendatang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan lebih besar dibanding capaian pemilihan gubernur.

“Saya yakin, bahwa capaian pemilihan presiden nanti akan jauh lebih besar dibanding pemilihan gubernur. Saya yakin nanti bisa diatas 80 persen perolehannya,”katanya kepada wartawan usai konsolidasi partai. 

Menurutnya, kenaikan suara PDIP di Boyolali tersebut dapat dibuktikan pada setiap pesta demokrasi. Lanjutnya, dalam pilpres mendatang PDIP akan menang mutlak. 

“Ganjar nanti dalam pilpres akan menang mutlak, ini nasional bukan hanya Boyolali saja. Ini dalam konsep head to head. PDIP memiliki pengalaman menang dua periode pada pilpres Joko Widodo ,”jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut