get app
inews
Aa Read Next : Ngabuburit, Sanggar SKWL Boyolali Pentaskan Wayang Kulit Padat

Inilah yang Dilakukan Siswa MI Al Hidayah Juwangi Saat Menunggu Buka Puasa

Senin, 27 Maret 2023 | 07:41 WIB
header img
Menunggu buka puasa Ramadhan, siswa MI Al Hidayah Kalitlawah menggelar tari Sufi di halaman masjid Masjid Jami' As Sholihin di Dusun Kalitlawah, Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi. Boyolali, Sabtu (25/03/2023). (Foto: dok. iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Cara unik dilakukan sejumlah siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah Kalitlawah bersama peserta Taman Pendidikan Al quran (TPQ) di Desa Ngaren,Kecamatan Juwangi, Boyolali saat mengisi kegiatan Ramadhan sekaligus menunggu buka puasa tiba, yakni  menggelar tari Sufi di halaman masjid desa setempat.

Pengurus Masjid Kalitlawah, Joko Siweha mengatakan, tarian Sufi sengaja digelar untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan sekaligus menunggu buka puasa. Gerakan tari Sufi adalah memutar dan terus berputar sambil tangan melambaikan ke atas dan ke bawah.

“Peserta tari Sufi ini dari adik adik TPQ juga dari siswa MI Al Hidayah Kalitlawah. Ya, ini untuk menunggu buka puasa tiba. Selain itu kita juga bagi bagi takjil terhadap pengguna jalan,”katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut