get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Hektar Tanaman Padi di Boyolali Diserang Hama Tikus

PDIP Boyolali Menyebut : Harga Gabah Rendah Dampak Cuaca Ekstrem

Selasa, 28 Februari 2023 | 08:31 WIB
header img
Reses anggota DPRD Boyolali di Dukuh Manggen, Desa Rembun, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Senin (27/2/2023).(Foto: Dok. iNewsBoyolali.id).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Harga gabah di tingkat petani di Boyolali saat ini masih rendah, kondisi ini terjadi dikarenakan cuaca ekstrem yang hingga saat ini masih berlangsung. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPC PDIP Boyolali Susetya Kusuma Dwi Hartanta di sela menghadiri acara Reses anggotanya di Dukuh Manggen, Desa Rembun, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (27/2/2023).

"Terkait harga gabah turun dan harga beras naik, seperti yang kita ketahui bersama bahwa untuk saat ini cuaca sangat luar biasa dan secara otomatis itu akan mempengaruhi juga panen petani. Produksi jadi menurun dan kualitas dari gabah itu sendiri secara otomatis juga akan berbeda ketika itu terlalu banyak curah hujan yang turun," ujar Susetya.

Menurut Susetya, cuaca ekstrem hampir merata terjadi di berbagai daerah termasuk di Boyolali. Bahkan, tak sedikit di sebagian wilayah terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut